Antisipasi Corona, Penerbangan Internasional di BIM Ditutup Sementara

oleh -510 views

Penerbangan internasional di BIM (Bandara Internasional Minangkabau) ditutup sementara. Hal ini ditujukan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Sumbar.

Langkah mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), penerbangan internasional di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ditutup untuk sementara waktu.

Humas PT Angkasa Pura II BIM Fendrick Sondra mengatakan penutupan sementara jalur penerbangan internasional di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dilakukan hingga 31 Maret mendatang. Sedangkan untuk penerbangan domestik masih tetap beroperasi seperti biasa.

Baca juga
Antisipasi Penyebaran Corona, Pasaman Barat Dirikan Posko Pengawasan
Objek Wisata di Pasaman Barat Belum Ditutup, Kadis: Besok Kami Rapat
“Sementara penerbangan Internasional ditutup hingga 31 Maret,” kata Fendrick Sondra Humas PT Angkasa Pura II BIM kepada Padangkita.com pada Jumat (20/03/2020)

Fandrick juga mengatakan saat ini terjadi penurunan jumlah penumpang di BIM meski demikian secara keseluruhan angka penurunan tersebut masih normal.

Baca juga: Dampak Corona, Dua Objek Wisata di Padang Ditutup

“Untuk penumpang karena cancel-nya Air Asia jelas mengalami penurunan. Sementara itu untuk domestik secara umum dalam posisi normal,” ujarnya.

Langkah antisipasi lainnya yang dilakukan oleh pihak Angkasa Pura II untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona (COVID-19) adalah dengan pemasangan thermal scanner. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang satu per satu dengan mengggunakan thermal gun.

Hal lain yang dilakukan adalah dengan melakukan dilakukan penyemprotan disenfektan setiap hari di kawasan Bandara Internasional Minangkabau.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari setelah penerbangan berakhir,” katanya.

Sementara itu, pada tanggal 19 Maret, BIM melayani 21 kali keberangkatan domestik dengan total jumlah penumpang sebanyak 3.182 orang.

Serta melayani 21 kali kedatatangan dengan total jumlah penumpang sebanyak 2.097 orang. [Son]

sumber padangkita