Bertambah 8, Kasus Positif Corona di Sumbar Jadi 203 Orang

oleh -561 views

Jumlah warga Sumatera Barat yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah mencapai 203 orang, setelah ada penambahan sebanyak 8 kasus. Pasien sembuh bertambah dua orang, sehingga menjadi 37 orang.


“Total yang terinfeksi COVID-19 saat ini adalah 203 orang,” kata Jasman Rizal, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Barat, kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Menurut Jasman, Kota Padang Panjang menjadi penyumbang tertinggi penambahan kasus Corona, yakni 5 orang. Dari Kampuang Manggih 4 orang dan 1 orang dari Guguak Panjang.

“Kelima warga ini bukan lagi dari tenaga kesehatan seperti sebelumnya, tetapi merupakan profesi lain. Semuanya dirawat di RSUD Kota Padang Panjang,” kata dia.

Tiga pasien lainnya berasal dari Kota Padang, Padang Pariaman, dan Agam. Sementara itu, dua warga yang sembuh dari COVID-19 adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, yang menjalani karantina di Painan.

“Alhamdulillah, yang sembuh ikut bertambah. Ada dua orang, sehingga total sudah menjadi 37 orang semuanya yang sembuh. Kita berharap yang sembuh akan semakin bertambah,” kata Jasman lagi.

sumber detik.com