Gotong Royong dengan Swadaya Pembukaan Jalan di Jorong Mudik Palupuh Nagari Koto Rantang

oleh -3 views

Acara syukuran dihadiri oleh Anggota DPRD Agam Dapil III Henrizal Amd, Camat Palupuah Hasrizal S.Sos, Pj. Walinagari Koto Rantang Mairefni, Ketua Itaka Koto Rantang, Fitrah wahyudi, Babinsa, Wali Jorong Mudiak Palupuah, Novri Agus Parta Wijaya S.Pd, dan Ratusan masyarakat Jorong Mudiak Palupuah.

Jorong Mudik Palupuh, Novri Agus Parta Wijaya mengatakan, Nagari Koto Rantang yang jaraknya tidak jauh dari Kota Bukittinggi lebih kurang menempuh jarak 10 Km, mempunyai ciri dan kesan tersendiri untuk diungkap mulai dari wisata alam, hasil pertanian, hasil kerajinan khas masyarakat dan sampai kebersamaan warga masyarakatnya dalam bergotong royong,

“Acara syukuran terbukanya jalan usaha Tani ke Soapi Jorong Mudiak Palupuah sejauh 4 Km dengan cara swadaya masyarakat dan sekaligus syukuran karena telah dimulainya menggarap lahan menjadi lahan produktif. Lahan perkebunan di Soapi diperkirakan sekitar 35 hektar siap dijadikan lahan produktif,” ujar Parta.

“Melalui ini Anggota DPRD Agam Henrizal juga menjanjikan dengan Dana Pokir beliau tahun 2021, siap untuk mendanai pembukaan dan pengerasan jalan ke Soapi serta Camat pun siap mengawal agar rencana tersebut bisa terealisasi,” jelasnya.

“Acara ini ditutup dengan doa bersama dan makan di atas daun disuguhi makanan khas Mudiak Palupuah yaitu Gulai Bayih,” pungkasnya