Jumlah ODP Corona di Sumbar Kembali Bertambah, Total 3.378 Orang

oleh -331 views

Jumlah warga Sumatra Barat dengan status orang dalam pantauan ODP kembali bertambah. Data di situs resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada Sabtu (4/4/2020), jumlah ODP yang terdata adalah sebanyak 3378 orang.

Sementara sehari sebelumnya Jumat (3/4/2020) jumlah ODP di Sumbar sebanyak 3276 orang. Ada kenaikan sebanyak 102 orang.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan kenaikan jumlah ODP terjadi karena masih adanya orang yang masuk ke wilayah Sumbar. Mereka mendapatkan status ODP sampai 14 hari.

Sementara untuk jumlah pasien positif masih sebanyak 14 orang dengan satu orang yang telah meninggal. Hari ini tidak ada penambahan pasien positif corona. “Hari ini tidak ada penambahan, masih tetap 14 yang positif, mudah-mudahan tidak ada lagi yang bertambah,”

Kemudian data untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini sebanyak 73 orang. Bertambah 2 orang dari 71 orang pada sehari sebelumnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat perantau tidak pulang dulu sementara waktu. Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di kampung halaman mereka.

Bagi yang masuk harus dipastikan benar-benar dalam keadaan sehat. “Kalau bisa perantau itu jangan pulang dulu,” katanya. (Rahmadi/SS)

sumber langgam.id