Salah Ketik, Pedagang di Sumbar yang Dinyatakan Positif Ternyata Negatif Covid-19

oleh -1.187 views

Seorang pedagang di Pesisir Selatan dikonfirmasi positif virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Universitas Andalas (Unand), Padang, pada 26 April 2020. Ternyata ada kesalahan ketik pada hasil tes swab tersebut. Pasien itu seharusnya negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengonfirmasi, ada kesalahan ketik dari labor Unand terhadap hasil uji swab seorang warga Pesisir Selatan.

“Dikabarkan seorang perempuan, pedagang buah di Pasar Painan positif. Dengan ini kami menyampaikan, pihak laboratorium Unand sudahmengonfirmasi ulang, bahwa hasil uji swab yang bersangkutan negatif,” kata Rinaldi, Selasa (28/4/2020).

Rinaldi menyebutkan, konfirmasi ulang tersebut disampaikan pihak labor pada sore hari.

“Surat tadi pagi terjadi kesalahan ketik, seharusnya negatif, tetapi tertulis positif. Sehingga sore kemarin diralat kembali oleh pihak Labor Unand dan dinyatakan yang benar adalah yang bersangkutan negatif Covid-19,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Rinaldi, kemarin tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Pesisir Selatan. Total kasus positif sampai masih tetap 16 orang. Rinciannya, 5 orang dinyatakan sembuh dan 11 orang menjalani perawatan atau karantina.

Editor : (erh)
Sumber : okezone.com