Satu Orang Meninggal, Puluhan Warga Koto Tuo Keracunan Usai …

oleh -1.129 views

Puluhan anggota wirid yasinan mingguan di Jorong Koto Tuo, Kenagarian Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, muntah-muntah dan pusing di duga keracunan setelah menyantap makanan lontong sayur.

Informasi di himpun Haluan dilapangan seorang anggota wirid yasinan juga dikabarkan meninggal dunia.

Namun pihak berwajib menunggu hasil pemeriksaan medis, apakah kematian korban akibat mengkonsumsi makanan lontong sayur itu atau tidak. 


Salah seorang warga setempat, Herman Ali, Sabtu (10/8), menerangkan, warga menggelar acara wirid pada Kamis (8/8) setelah magrib,

itu sekitar 30 orang bapak-bapak dan Ibu-ibu di rumah Soti Amar Jorong Balai Janggo Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung. Setelah usai yasinan mereka di situ disuguhi makanan lontong sayur.

Setelah itu, sepulang dari yasinan puluhan anggota wirid mengeluh pusing, mual, dan muntah. Mereka lalu pergi ke Puskesmas Gunung Medan,

Kenagarian Gunung Medan untuk berobat, Namun hingga siang ini Sabtu (10/8) keluhan tidak berkurang dan sebagian korban di rawat di Puskesmas setempat.

Sementara warga yang meninggal atas nama Rahmima (52), warga Jorong Koto Tuo Barat, Nagari Siguntur. Hingga berita ini diturunkan kasus dugaan keracunan ini sudah ditangani pihak aparat Polres Dharmasraya guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

Sumber: Harianhaluan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.