Video Anak-anak Main Dengan Buaya di Sungai, Ini Kata Panji Petualang

oleh -51 views

Buaya merupakan salah satu predator berbahaya di dunia. Karena ia dapat membunuh siapa saja menjadi mangsa saat tengah kelaparan.

Selama ini sudah banyak beredar informasi mengenai manusia yang menjadi mangsa hewan buas yang satu ini.

Dilansir dari Tribunnews.com, sebelumnya pernah beredar kabar tentang seorang perempuan yang hampir dimangsa buaya, namun untungnya berhasil selamat.

Korban tersebut bernama Hasnawati berusia 38 tahun. Saat kejadian ia tengah mengambil wudhu di sebuah sungai yang berada di di Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada Jumat, Januari 2019 lalu.

Ia saat itu bersama anaknya yang berusia 5 tahun tiba-tiba diserang seekor buaya. Buaya tersebut berhasil menerkam kedua tangan korban dan berusaha menarik korban ke dalam sungai.

Ia mencoba melawan dan berteriak meminta pertolongan. Hingga warga datang dan memukuli buaya tersebut dengan kayu dan bambu hingga mati.

Sementara korban yang menderita luka pada tangannya segera di rawat di sebuah rumah sakit setempat.

Serta beberapa hari belakangan ini kembali muncul sebuah video viral tentang seekor buaya yang menjadi mainan anak-anak.

Dalam video itu terlihat 3 orang anak tampak ceria bermain dengan sang buaya di dalam air, bahkan salah satu dari mereka menarik mulut sang buaya.

Sementara rekannya yang lain malah tampak tertawa, hal ini sontak menjadi topik pembicaran yang menarik.

Termasuk salah seorang pecinta satwa, Panji Petualang. Ia mencoba mengurai beberapa pendapatnya mengenai video ini di akun instagram miliknya. Ia menduga jika buaya yang dijadikan mainan tersebut telah mati.

Karena menurutnya buaya yang telah mati tidak akan bisa dijadikan mainan, terlebih bagi anak-anak.

Ia juga menegaskan jikapun ada buaya yang telah jinak, juga tidak dibenarkan untuk menjadi mainan. Dari analisisnya ia mengungkapkan jika buaya tersebut mati akibat tersangkut jaring nelayan.

Hingga sang buaya  menjadi kehabisan napas di dalam air dan berakhir mati. Atau dugaan lainnya jika buaya tersebut memang sengaja dijerat untuk kebutuhan konsumsi.

Selain itu, untuk semakin meyakinkan analisa miliknya, Panji juga mengunggah beberapa video tambahan. Diantaranya ia menampilkan cuplikan saat buaya mati lemas akibat kehabisan napas.

Selanjutnya ia juga membagikan video saat ada seorang warga sedang membawa buaya sebagai hewan buruan.