WNA Asal Irlandia Positif Covid di Padang, Sempat Berpindah-pindah Hotel

oleh -374 views

Kasus positif Covid 19 di Sumatera Barat hari ini terjadi penambahan 15 kasus. Dari 1.558 sample yang diperiksa oleh laboratorium FK Unand dan Balai Pengujian dan Penyidikan Veteriner II Bukittinggi terdapat
15 kasus positif yang terdata hari ini 14 orang diantaranya merupakan warga Kota Padang yang masuk ke dalam klaster Pasar Raya, Padang. Sedangkan satu kasus lainnya diketahui merupakan warga negara asing (WNA) asal Irlandia.

Informasi itu disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat melakukan wawancara daring dengan awak media yang digagas Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda Sumbar Minggu (31/5).

“Ada satu orang WNA dari Irlandia, ternyata dia sudah berpindah-pindah hotel di Kota Padang. Yang bersangkutan setelah di tracing ternyata masuk dari Kota Medan,” ujarnya.

Disampaikannya Nasrul Abit, Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sumbar telah melakukan tracing terhadap WNA asal Irlandia dan diketahui ia datang ke Kota Padang pada tanggal (22/4) dari Kota Medan.

“Tanggal 22 itu kita sudah masuk PSBB ya, tapi penerapannya belum karena akhir dari pembatasan selektif itu,” ujarnya.

WNA positif Covid-19 yang saat itu menginap di salah satu hotel di Kota Padang dijemput oleh petugas untuk dilakukan karantina dan sempat berpindah-pindah tempat tinggal.

“WNA ini sempat menginap di Bumi Minang, di Uncle Jack home stay pasir jambak dan Grand Sari. Yang bersangkutan saat ini kita karantina di SPH,” jelasnya.

Dengan penambahan 15 kasus positif Covid-19, masyarakat Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 567 orang yang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan, isolasi mandiri hingga tempat karantina yang ditunjuk Pemprov Sumbar.

Selain penambahan kasus positif, hari ini juga terjadi penambahan 9 orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah pasien sembuh sebanyak 265 orang, sementara untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal sebanyak 25 orang.(Jamal)